Tips Untuk Meningkatkan Produktifitas di Tempat Kerja

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan "bekerja lebih pintar tidak lebih keras". Ungkapan cerdas ini seharusnya mengingatkan kita bahwa, terutama di lingkungan kantor, keberhasilan pekerjaan yang kita lakukan tidak harus didasarkan pada seberapa banyak waktu yang kita gunakan. Sebaliknya, kesuksesan ditentukan oleh seberapa baik kita menggunakan waktu ini.Dengan belajar bekerja lebih cerdas, kita bisa meningkatkan produktivitas di tempat kerja.
Jadi bagaimana kita melakukannya?
Mari kita bagi produktivitas menjadi tiga kategori: Organisasi, Fokus, dan Motivasi.

ORGANISASI

Memperbaiki kebiasaan organisasi merupakan langkah awal yang bagus dalam meningkatkan produktivitas. Lagi pula, sulit menyelesaikan sesuatu jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Untungnya, ada banyak alat untuk membantu Anda mengaturnya. Semua orang bekerja secara berbeda, karena ada alat yang ada untuk semua gaya kerja yang berbeda.
Apapun gaya kerja yang Anda sukai, menggunakan situs web atau aplikasi untuk membantu melacak tugas Anda dapat membantu Anda memvisualisasikan apa yang perlu Anda capai.

FOKUS

Trik terbesar untuk meningkatkan kemampuan Anda untuk fokus adalah menghilangkan gangguan. Apakah ini berarti gangguan orang lain seperti rekan kerja yang cerewet, atau gangguan virtual secara online, semakin sedikit hal menarik perhatian Anda dari pekerjaan Anda, semakin baik.
Sementara beberapa studi yang dilakukan oleh University of California menunjukkan bahwa sesekali memeriksa media sosial sebenarnya dapat meningkatkan produktivitas, mudah juga tersedot ke dalam kekosongan Facebook. Pertimbangkan untuk mencoba alat seperti SelfControl , yang memungkinkan Anda memblokir akses Anda sendiri ke situs web tertentu untuk jumlah waktu tertentu. Kunci diri Anda keluar dari media sosial selama satu jam, dan kemudian beri diri Anda cairan palet mental dengan memeriksa umpan Anda.
Studi juga menunjukkan bahwa mengambil langkah untuk menjaga diri sendiri dapat meningkatkan fokus Anda. Memastikan Anda berdiri dan berjalan menjauh dari meja Anda beberapa kali sehari, minum sedikit air, dan makan kecil, cemilan kesehatan dapat membantu Anda menjaga tugas Anda.

MOTIVASI

Mendapatkan motivasi bisa menjadi salah satu bagian tersulit dalam meningkatkan produktivitas Anda. Bahkan orang yang paling berdedikasi dan pasti akan memiliki hari di mana faktor luar menghilangkan motivasi mereka. Pertimbangkan untuk membuat sistem penghargaan untuk diri Anda sendiri, di mana Anda memberi beberapa imbalan kecil untuk menyelesaikan sebuah tugas. Penghargaan ini bisa berupa apa saja dari beberapa waktu di media sosial, hingga berjalan kaki singkat, hingga sepotong kecil coklat. Apapun yang sesuai untuk Anda, carilah cara untuk mendorong diri Anda melewati periode motivasi rendah.
Cara lain yang bagus untuk meningkatkan motivasi adalah persaingan yang bersahabat. Outbound memungkinkan Anda dan rekan kerja Anda untuk bersaing untuk hadiah yang Anda pilih, sementara juga meningkatkan kinerja umum kantor Anda. Tantangan ini juga dapat membantu menegakkan pola organisasi dan fokus yang baik, dan membantu Anda mengubah kebiasaan menjadi lebih baik.

ALAT APA YANG ANDA GUNAKAN UNTUK TETAP MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DI TEMPAT KERJA?